Jumat, 20 Maret 2015

Review Survey Gedung Pernikahan 4

12. Gedung Graha Karya Wanita/ Gedung Wanita (Rp 8.800.000 siang- Rp 9.600.000 malam)

Nah, gedung ini yang akhirnya saya pilih untuk tempat akad dan resepsi saya nanti, Setelah kurang lebih 2 bulan survey kesana kemari, pilih- pilih yang mana yang paling mendekati semua kriteria akhirnya kita putuskan untuk dp gedung wanita ini. Gedung ini menurut saya lokasinya paling strategis dibanding dengan gedung- gedung yang saya survey sebelumnya. Lokasinya ada di Jl Riau, siapa sih orang Bandung yang gatau jalan Riau ? Saya rasa semua tahu ya, even orang luar Bandung pun pasti udah banyak yang tahu jalan ini. Moal bireuk lah kalau kata orang Sunda mah hahhaa. 

Gedung Wanita ini ada di pinggir jalan banget, ga susah dicari, dilewatin angkot karena buat saya ini penting untuk memudahkan transportasi tamu undangan yang ga punya kendaraan. Harga sewanya sudah all in biaya kebersihan, ruangan ber AC, ada ruang VIP juga yang bisa dipake buat keluarga. Untuk kapasitas gedungnya sih ga terlalu luas, tapi cukup buat 500 undangan, tapi menurut saya sih idealnya dibawah itu ya biar ga terlalu crowded dan sempit. Oia, disini juga ada wismanya jadi kalau ada sodara jauh bisa nginepnya sekalian disini.

Satu hal yang rada ganjel dan bikin saya bimbang memilih gedung ini yaitu gedungnya ada di lantai 2 which is mesti naik tangga dulu buat masuk gedungnya. Tapi berhubung gedung-gedung lain yang saya pengen udah full, jadi yaudah deh daripada keduluan sama orang lagi. Daripada saya harus ganti tanggal menyesuaikan sama availability gedung kan bete ya. Mudah-mudahan lokasi di lantai 2 ga akan mengurangi kenyamanan para tamu nantinya. Bismillah semoga semuanya dimudahkan sama Allah SWT, Aamiin . .










13. Sopo Sulaksana (Rp 7.100.000)

Gedung ini ada di daerah Antapani, deket ARS International. Waktu saya kesana pas lagi ada acara nikahan dan lagi buru-buru juga sih jadi ga sempet saya foto penampakannya. Pokonya yang saya lihat itu gedungnya lumayan luas, tanpa AC, parkiran cukup luas juga, langit-langit juga tinggi. Kalau yang lainnya saya ga sempet lihat-lihat juga.

14. Wisma Artha (Rp 5.000.000)

Ini gedungnya keciiilll banget, lebih mirip rumah kali ya soalnya ruangan utamanya juga luasnya kaya ruang keluarga di rumah heuheu. Ga ada parkiran juga, paling parkir di pinggir jalan karena halamannya kan dipake buat area makan tamu. Waktu kesini juga saya ga ambil foto, jadi ga ada penampakannya.

15. Gedung Graha Yudha Wastu Pramuka Pussenif (Rp 9.500.000)

Kalau gedung ini deket juga dari rumah, ada di Jl Supratman depan lapangan supratman. Gedungnya cukup luas, parkiran juga luas banget, keamanan udah pasti aman lah yaa secara masuk komplek TNI. Tapi sayangnya gedungnya non AC, ga dikasih kursi pula, belum uang kebersihan dan lain-lain. Jadi beneran cuma sewa gedung aja ga dikasih fasilitas lain. Waktu kesini kebetulan pas lagi ga bawa hp jadi ga ada fotonya.

Well, pemilihan venue memang satu hal yang esensial saat kita memutuskan untuk menikah. Venue harus disesuaikan dengan konsep pernikahan apakah indoor atau outdoor. Dulu saya punya cita-cita pengen nikah dengan konsep simple outdoor wedding ala-ala Bella Swan- Edward Cullen, niatnya sih pengen nikahan yang ga terlalu mainstream yaa. Tapi seiring berjalannya waktu, konsep pernikahan impian itu perlahan pupus mengingat cuaca di negara tercinta ini yang tidak bisa diprediksi, budget konsep outdoor yang terlihat simple pun ternyata memerlukan biaya yang lebih besar daripada resepsi di gedung indoor dan yang paling membuat saya memutuskan melupakan konsep outdoor wedding adalah karena saya ga suka kepanasan dan kena sinar matahari yang terik. Really, it would ruin my mood. Kebayang gimana tersiksanya saya harus berdiri berjam-jam menyalami tamu dengan siger di kepala dan di tengah panas terik matahari. Bisa dipastikan migrain saya kambuh seketika >.<

Selain konsep pernikahan, pemilihan venue juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki, kapasitas gedung juga harus sesuai dengan jumlah tamu yang akan diundang nantinya jangan sampai gedung terlalu besar sedangkan tamu undangan sedikit, hasilnya bakalan kosong dan perlu diakalin dengan extra dekorasi yang udah pasti nambah biaya lagi. Jangan sampai juga gedung terlalu kecil dan tidak bisa menampung tamu undangan yang cukup banyak karena nantinya bisa bikin tamu ga nyaman. Perhatikan juga fasilitas yang ada di dalam gedung, apakah sudah lengkap atau tidak, akan lebih mudah kalo fasilitas yang diberikan gedung sudah lengkap jadi capeng ga perlu repot-repot lagi buat sewa kursi atau yang lainnya dari luar. Satu lagi hal yang cukup penting juga yaitu lokasi venue, usahakan memilih venue dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh semua kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kita ga mau kan tamu-tamu banyak yang ga hadir karena alasan lokasi yang jauh dan susah dijangkau.

Setelah menemukan venue yang cocok segeralah untuk dp sebelum venue impian kamu keburu dibooking orang lain. Happy hunting ! :D

3 komentar:

  1. Apa kabar mba genie, sy Delfi. Sy tertarik pake gd. Wanita jg utk pernikahan sy. Boleh minta komentar/ review mba mengenai gd. tsbt pada pelaksanaan hari H? Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. hallo buat akang teteh calon pengantin Bandung..
    HIS Kologdam Bandung akan segera di pasang lho karpet nya dan dalam waktu dekat kami akan melakukan grand Launching , yuuk yang pengen dapet undangan grand launching nya boleh langsung hubungi 082110126988(Ayunda)
    karena acara ini terbatas hanya untuk 30 pasangan , jadi jangan sampai ketinggalan yaa..

    BalasHapus
  3. Paket Pernikahan di PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di MALDIVES+FLIGHT / IPHONE 7+ / Logam Mulia 20gr (tanpa diundi) & masih banyak lagii

    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa : 087784646736 (Isna)

    BalasHapus